Malaysia

Haduuh... sekarang berita terhangat di semua TV di tanah air adalah: Perseteruan Indonesia Malaysia. Adakah berita lain selain itu? Bahkan di home facebook-ku isinya kekesalan terhadap Negeri Jiran itu -_-. Sudah kita ketahui, dulu Malaysia mencuri lagu Rasa Sayange, Reog Ponorogo, Sipadan dan lain-lain (entah masih ada atau nggak.). dan yang lebih kejamnya lagi, mereka menyiksa TKI/TKW (aku yakin gak semua orang se biadab ini kecuali kalo dia memang "jahat") Atau yang lebih parahnya, mereka membuat lagu Indonesia Raya jadi-jadian! Ayolah.... Kalo mereka dendam kepada Indonesia, kenapa mereka sampai menghina lagu Indonesia Raya? lagipula... bukankah kalo ada orang yang memain-mainkan lagu kebangsaan langsung diseret ke penjara? seperti penyanyi Rio Febrian yang gak sengaja meng-Improvisasi lagu Indonesia Raya. Dia aja yang cuma meng-improvisasi udah 3 bulan penjara! gimana yang menghina? Pasti jauh lebih dalam.
Oh ya! kalian yang punya TV kabel pasti tahu Discovery Channel kan? Channel paling kusuka selain Cartoon Network, Nickelodeon, dan Disney Channel. disitu, ada iklan yang bener-bener nyelekit banget! mau tahu apa? Enigmatic Malaysia! Awal aku liat ntuh iklan sih... bangga aja soalnya Discovery Channel mau nyiarin sesuatu yang berhubungan Indonesia ku tercinta! dari awan menggepul... muncul Rafflesia Arnoldi, Tari Bali, dan wayang di tengah-tengah. Judulnya pun datang, Enigmatic Malaysia. Cukup kaget, manalagi disitu ada Rafflesia Arnoldi! Benar saja! Iklan tersebut menjadi bukti klaim tari pendet! Tunggu dulu.... Enigmatic Malaysia kan sebuah dokumenter! Bukan iklan PARIWISATA yang ditekenin sama para penyiar berita di TV. wah berarti terlalu cepat mengambil keputusan tuh!
Tapi setelah kupikir-pikir sepertinya ini adalah kesalahan kedua negara itu (netral mode). kenapa? Coba deh... seandainya Malaysia gak nyuri kebudayaan kita... pasti sekarang 2 negara itu akur kan? (atau ada negara lain yang nyuri). Seandainya Indonesia mempatenkan semua kebudayaan... gak ada yang nyuri lagi kan? berarti, semua ini salah pemerintah kedua belah pihak negara tersebut. Bukannya gak nasionalisme, ini hanya opini aja kok! Pikirkanlah dengan kepala dingin, jangan memperbesar masalah, jangan terlalu cepat mengambil keputusan sebelum dicermati.
signature: -_-
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Malaysia"

Post a Comment

Siapa yang PERTAMAX??