Upacara di Sekolah


Sebelumnya, aku ucapkan HUT RI ke 64! Semoga Indonesia tambah makmur!

Baiklah baiklah.... akan kuceritakan! Jadi, aku berangkat kesekolah jam..... setengah 6! Langit masih gelap, dan saking gelapnya aku jadi kedinginan merinding ngelewatin pohon beringin "bundaran HI" yang terkenal angker. Saat itu, aku lagi excited karena... ya kau tahu kan Indonesia ulang tahun ke 64! Aku pengen hormat kalo ada bendera! Waktu aku jalan, aku ketemu ama Anggita. BUSYET! Pagi amat dia dateng?! mungkin aja nginep. habis kayak orang habis dandan! Aku pun ke UKS dan.... kosong. aku sendirian! Manalagi semua orang melihatku dengan tampang yang aneh! Mungkin itu gara-gara baju nyentrik binti flashy ini! Aku malu banget. Akupun menyalakan lampu UKS biar agak-agak terang. Tapi aku tetap aja pengen ganti baju supaya gak keliatan mencurigakan ama orang! Bukan karena terorisme, tapi: bajunya beda! Aku ketemu Nita dan bicara dengannya. Setelah bicara, aku ketemu dengan temanku yang jaga juga di hari itu! Dari tadi..... baru dateng sekarang?! jam setengah 7! wah rese! katanya mesti pagi banget. Gak tahunya -,-. Aku disuruh Bu Lusi untuk ngeganti galon ke TU. Kami pun ngambil ntuh galon. Oke, itu terlalu awal. Aku akan bercerita waktu jaga.
Aku, Maryam, Ayu, gak tahu 1, gak tahu 2, Dwi, dan Ainur berjaga di belakang Obade. Maryam, Ayu dan para gak tahu (aku gak tahu namanya) udah dapet korban! Aku belom.... aduh... manalagi udah puncak acara. Eh? ada putih-putih! Paskibra? (Kyon mode dimulai dari sini) sejak kapan kalian disitu?! Kok gak ada yang kukenal ya? padahal Ferra dan Anggita ikut disitu. Apa karena make-up? Aku mencoba me-recognize mereka. Aku gak bisa nahan ketawa... Mereka jadi serem. bukan serem tapi gagah. bukan! Tapi... apa ya. Keren! iya itu dia! Hebat! sungguh aku tak percaya. Anak-anak yang ngefans sama aku (baca: nyubit pipi karena gemes) bisa seserius itu dan, susah dibilang dengan kata-kata. Baiklah aku hormat kepada bendera... walaupun aku agak mau ketawa. Kami dipindah tugaskan, bla bla bla.... Upacara selesai. Lapangan sangat berantakan. Baiklah... kami berkumpul dikelas 79 yang dulu. Entah kenapa hari ini Vivi gak bareng dengan kawan-kawannya. Dia menyendiri. Mungkin aku akan mendapatkan dongeng darinya. Dia mau mencari kawannya yang dari kelas 7 selalu. bersama. Ika dan Selma. Tapi, karena dia laper dia makan deh! Tapi, dia balik lagi ke Selma dan Ika. Ah... tunggu dulu, dimana para paskibraka? Mereka foto bersama?! Aku iri... iri sekali. Tapi aku sangat iri kalo ada teman yang selalu get-along-together! Benar saja. Vivi bercerita tentang... masalahnya. Walaupun begitu... dia berniat bikin FB! aku jadi gak sabar ngeliat muke dia nampang di Internet! Ya ampun, banyak sekali bendera berceceran!

Padahal dulu para pahlawan rela mati-matian hanya demi bendera! Tapi sekarang.... dibuang tanpa rasa hormat! Miris aku melihat ini... tapi ingat! aku gak ngelakuin kayak gini! Kan aku jaga upacara, jadi aku gak disuruh bawa bendera!
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Upacara di Sekolah"

Post a Comment

Siapa yang PERTAMAX??