Alay

Kali ini aku akan membahas kata yang sedang terkenal di dunia maya ini. Yaitu alay. Bagi yang pernah diejek alay, jangan tersindir ya... ini hanyalah pembahasan. Sepertinya aku juga agak tersindir dikit.... karena ya.... aku kan baru melek Internet dari tahun 2004. Alay adalah akronim dari Anak Layangan yang selalu mengejar layangan yang putus dari senarnya. Mereka juga bisa disebut kampungan karena heboh melihat layangan putus. Alay yang sedang dibicarakan bukanlah alay yang ini. Alay yang aku bicarakan adalah alay yang modern. Katanya, alay itu tulisannya rada-rada susah dibaca. Misalnya.... (aku co-pas loooo)
-Tulisannya gede kecil
-Tulisannya campur angka
- iya : ia
- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh,kamyu,qamu,etc
- aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc
- maaf: mu’uph,muphs,maav,etc
- sorry: cowyie,cory,tory,etc
- add : ett,etths,aad,edd,etc
- for : vo,fur(zz),pols,etc
- lagi : agi,agy
- makan: mums,mu’umhs,etc
- lucu : ludchu,lutchuw,uchul,luthu,etc
- siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
- apa : uppu,apva,aps,etc
- narsis: narciezt,narciest,etc
What's wrong with that? Kataku biasa aja. Soalnya aku punya temen yang tulisannya kayak gitu. Kan kasian kalo aku manggil dia "Ah alay lu!" Manalagi, dia itu baik banget ama aku. Kata orang yang anti-alay, tulisan-tulisan orang-orang yang disebut alay tuh merusak tata bahasa Indonesia yang baik dan benar (Weleh.... itu sih lebay!). Padahal, banyak kata-kata yang bisa merusak bahasa Indonesia. Seperti bahasa "gaul" saat ini (Lebay, Nggak, Kalo, Udah). Ya mau gimana lagi... kata orang kalo tulisannya gitu artinya gaul. Kataku nggak ah! Gaul itu orang yang banyak temen. Aku netral disini! *Kabur takut dimarahin ama anti alay*
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Alay"

Post a Comment

Siapa yang PERTAMAX??